Expressing Love, Pengertian, beserta Contoh Dialog

Expressing Love

Menyatakan cinta dengan bunga
Menyatakan cinta


Expressing Love, Pengertian, beserta Contoh Dialog



Pengertian Expressing Love


Expressing love atau menyatakan cinta adalah mengungkapkan cinta kepada seseorang. Entah itu keluarga, pasangan, teman, maupun saudara sebagi objeknya.

Menyatakan cinta merupakan hal yang sangat penting, karena dengan begitu akan membuat orang merasakan perasaan yang telah diungkapkan.

Disini kita akan membahas lebih rinci lagi mengenai Expressing Love.

Definisi Expressing Love
Expressing Love berasal dari 2 kata yaitu "Expressing" dan "Love". 

Expressing yang dalam bahasa Indonesia artinya yaitu Mengekspresikan.

Mengekspresikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah mengungkapkan gagasan, maksud, dan perasaan dengan gerak anggota badan, air muka, kata-kata.

Love yang dalam bahasa Indonesia adalah cinta. Cinta dalam KBBI KBBI adalah suka sekali atau sangat sayang.

Jadi, Expressing Love adalah mengungkapkan maksud/perasaan dengan kata-kata kepada seseorang yang kita sukai atau sayangi.

Dengan mengetahui sedikit tentang Definisi dari Expressing Love dapat disimpulkan,  Expressing Love adalah mengungkapkan maksud/perasaan dengan kata-kata kepada seseorang yang disuka maupun disayang. 


Contoh Kalimat Expressing Love


KALIMAT
ACCEPTING
REFUSING
I love you
I love you too
I don't love you 
I adore you
Me too
I'm really sorry. I can't love you 
I love you from the bottom of my heart
I do love you
Sorry, i don't love you anymore


Berikut contoh kalimat expressing love yang lainnya.

  • I'm in love with you
  • You're my baby
  • I'll never stop loving you
  • I think you're the one
  • You're my angel
  • You mean so much to me
  • I got a crush on you
  • I love you so much
  • I love you more
  • I loving you

Contoh dialog expressing love.


Dialog 1 (Penolakan)



Andy   : "can we talk for a while ?".
Rossa   : "sure, about what ?". 
Andy   : "i have something to tell you".
Rossa   : "yes ?".
Andy   : "i'd like to know what you think about me".
Rossa   : "Well, you are a handsome guy. You are smart and friendly".
Andy   : "thanks. Ehem...I fall in love with you, Rossa. I wonder if you could be my girlfriend".
Rossa   : "well, i like you Andy, but it's like brother and sister, i'm sorry, i have a boyfriend already".

Terjemahan


Andy  : "Bisakah kita bicara sebentar ?".
Rossa   : "tentu, tentang apa ?".
Andy   : "ada yang mau aku bicarakan sama kamu".
Rossa   : "iya ?".
Andy   : "aku mau tau apa yang kamu pikirkan tentang aku".
Rossa   : "baik. Kamu itu lelaki tampan. Kamu pintar dan ramah".
Andy   : "terimakasih. Emm...aku jatuh cinta sama kamu, Rossa. Aku mau kamu jadi pacarku.
Rossa   : "baik, aku suka sama kamu, Andy, tapi hanya seperti kakak dan adik. Aku minta maaf, aku sudah punya pacar.


Dialog 2 (Ibu dan anak)

Mother : jake, come here please….

Jackie : Yes, Mom. What happened? Anything I could do?

Mother : I have something for you Jackie.

Jackie : What is that Mom?

Mother : I bought smartphone for you.

Jackie : Oh Mom, I love it so much. Thanks a lot Mom. I love you so much.

Mother : I love you too, myson.

Terjemahan

Ibu : jake , kesini sebentar ...
Jackie : Ya , ibu . Ada apa? Apa yang bisa aku lakukan ? 
Ibu : ibu punya sesuatu untukmu Jackie . 
Jackie : Apa itu ibu ? 
Ibu : ibu beli smartphone untuk kamu . 
Jackie : Oh Ibu , aku sangat menyukainya . Terima kasih banyak Ibu . Aku sangat mencintaimu. 
Ibu : Aku juga mencintaimu , anakku .

Dialog 3 (suami-istri)


Wife : Hello, my honey 

Husband : Hello Sweety 
Wife : I have cooked special menu for you. Please come home soon after finishing your work. 
Husband : Oke honey, I will go home early. 
Wife : It’s all right. Take care of your self sweety. 
Husband : Thank you honey. I love you. See you soon. 
Wife : I love you.

Terjemahan

Istri : Halo , sayangku.
Suami : Hello sayangku. 
Istri : Aku sudah masak menu khusus buatmu. Silahkan datang ke rumah setelah menyelesaikan pekerjaanmu. 
Suami : Oke Sayang, aku akan pulang lebih awal . 
Istri : baiklah . Jaga diri baik-baik. 
Suami : Terima kasih sayang. Aku cinta kamu. Sampai jumpa. 
Istri : Aku mencintaimu .



Sekian postingan kali ini mengenai Expressing LOVE.

Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kotak komentar. 
Latest
First


EmoticonEmoticon